Cara Membuat Puding Kacang Hijau Mudah

Inilah Cara Membuat Puding Kacang Hijau Mudah

Cara Membuat Puding Kacang Hijau Mudah - Kesempatan kali ini saya akan bagikan cara mudah untuk membuat puding sederhana yang menggunakan bahan dasar kacang hijau dan dipadukan bahan lainnya yang membuat rasanya semakin nikmat. Puding ini sangat cocok dinikmati saat santai, saat cuaca panas ataupun sebagai pengganti camilan Anda. Cara membuatnya tidak begitu sulit kalau Anda menerapnya seperti cara dibawah ini dan inilah bahan - bahan yang harus Anda persiapkan adalah sebagai berikut :

Puding Kacang Hijau Mudah
Puding Kacang Hijau



Bahan Puding :
1 Bungkus agar - agar
120 gram Gula pasir (pake 60 gram)
100 gram Kacang hijau (pake 50 gram)
Susu kental manis 150 ml (pake 75 ml SKM + 75 ml santan kara)
1 cm Jahe, memarkan
2 lembar daun pandan
Vanili bubuk secukupnya
Garam secukupnya
700 ml Air

Bahan Vla :
2 sdm Gula merah (iris tipis)
1/2 sdm tepung maizena
150 ml Air
1 cm Jahe
1 sdm Essense rum

Bahan Hiasan :
Ceri merah secukupnya
Jahe (iris tipis menyerong)
Daun Pandan

Cara Membuat :
1. Rendam terlebih dahulu kacang hijau selama 1jam lalu cuci sampai bersih kemudian rebus sampai kacang hijau empuk lalu tambahkan, jahe, pandan, dan garam. Jika sudah benar - benar empuk masukkan 60 gram gula, aduk hingga gula larut.Kemudian angkat.
2. Untuk agar-agar kacang hijau : Saring air rebusan kacang hijau dan sisakan sampai 400 ml, buang daun pandan dan jahenya. Lalu blender kacang hijau sampai lembut, masukkan 1/2 bungkus agar-agar lalu masak sampai mendidih sambil terus diaduk dan cetak pada cetakan kecil.
3. Untuk agar-agar putih :  Di wadah lain, campurkan susu kental manis, santan dan tambahkan air sampai 400 ml lalu masak dengan 1/2 bungkus agar-agar tadi, 60 gr gula, sedikit garam, daun pandan dan vanili.
4. Lalu masukkan 2 sdm agar-agar putih kedalam cup plastik buat ice cream tunggu sampai agak mengeras, masukkan agar-agar kacang hijaunya ditengah-tengah, lalu isi dengan agar-agar putih sampai penuh.
5. Untuk Vla : Campurkan gula merah, jahe dan air, aduk terus sampai gula larut lalu saring. Masukkan maizena lalu masak dan aduk lagi sampai mengental. Terakhir masukkan essense rum, dan aduk sebentar. Angkat.
6. Penyelesaian : Keluarkan agar-agar yang sudah mengeras dari cetakan, tata pada piring hiasi atasnya dengan sepotong ceri, daun pandan dan seiris jahe lalu siram dengan vla gula merah.
7. Puding pun siap untuk dinikmati.

Itulah cara mudah untuk membuat puding kacang hijau, selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari kreasi aneka puding.
Terima kasih atas kunjungan Anda, dapatkan juga resep masakan terbaru lainnya hanya disini yang akan saya update setiap harinya.
Baca juga resep menarik lainnya, seperti :
1. Cara Membuat Puding Jeruk Sederhana
2. Cara Membuat Es Palu Butung Mudah Dan Praktis
3. Cara Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Praktis














Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Puding Kacang Hijau Mudah"

Post a Comment