Cara Membuat Rendang Daun Singkong

Inilah Cara Membuat Rendang Daun Singkong

Cara Membuat Rendang Daun Singkonng - Resep sederhana yang akan saya  bagikan kali ini terbuat dari daun singkong tepatnya rendang daun singkong, sudah biasa rendang yang terbuat dari daging tapi kali ini saya saya buat yang tidak biasa yaitu rendang yang terbuat dari daun singkong, rasanya pun berbeda dan yang pasti rendah lemak. Daripada penasaran dengan rasanya, mari kita intip cara pembuatannya dan bahan bahan apa saja yang harus dipersiapkan ,:

Rendang Daun Singkong
Rendang Daun Singkong


Bahan :
2 ikat daun singkong
2 gelas santan kental
150 gram kacang merah

Bumbu : 
10 buah cabe merah
3 siung bawang putih
6 butir kemiri
2 cm kunyit
1/2 sdt terasi
1 sdt ketumbar
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas
Garam dan Gula secukupnya

Cara Membuat :
1. Rebus daun singkong sampai lunak lalu tiriskan
2. Rebus juga kacang merah sampai lunak, tiriskan
3. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas dan daun salam
4. Semua bahan yang sudah direbus dijadikan satu, tambahkan santan dan bumbu yang telah dihaluskan masukkan juga daun salam dan lengkuas yang telah dimemarkan
5. Masak sampai santannya tinggal sedikit, sambil diaduk aduk lalu angkat
6. Rendang daun singkong pun siap untuk dihidangkan.

Itulah resep sederhana yang saya bagikan hari ini, semoga bermannfaat untuk Anda semua dan selamat mencoba. Terima kasih atas kunjungan Anda, baca juga resep saya yang lainnya, seperti :
1. Cara Membuat Kalio Jengkol Lezat
2. Cara Membuat Botok Ikan Laut
3. Cara Membuat Balado Terung Telunjuk

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Rendang Daun Singkong"

Post a Comment