Cara Mudah Membuat Wedang Ronde Sederhana

Inilah Cara Mudah Membuat Wedang Ronde Sederhana

Cara Mudah Membuat Wedang Ronde Sederhana - Ronde adalah sejenis minuman yang enak dinikmati selagi hangat ataupun dingin, menyryt selera masing-masing saja. Mungkin sebagian orang menganggap memuat wedang ronde itu sulit, padahal cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakan pun tidak terlalu sulit untuk didapat. Jika Anda menyukai minuman yang satu ini, ada baiknya Anda mencoba resep yang akan saya bagikan kali ini, yaitu cara mudah membuat wedang ronde sederhana, adapun bahan-bahan yang harus dipersiapkan, diantaranya :

Wedang Ronde Sederhana
Wedang Ronde


Bahan :
250 gram tepung ketan
1 ruas jahe., memarkan
2 batang sere, memarkan
1 liter air
Gula pasir secukupnya
Kacang goreng tanpa kulit
Pewarna makanan merah

Cara Membuat :
1. Untuk air wedang : Rebuslah air dengan gula, sereh dan jahe, sampai mendidih, matikan api.
2. Uleni tepung ketan dengan air matang hangat sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket ditangan dan bisa dibentuk.
3. Bagilah adonan menjadi 3 bagian, adonan pertama biarkan warna tetap putih, adonan kedua beri warna merah dan adonan ketiga beri warna hijau. Warna hijau bisa dibuat dengan warna alami dari campuran daun suji dan daun pandan ditumbuk beri air sedikit kemudian disaring. Lalu bentuk sebesar biji kelereng.
4. Didihkan air secukupnya dan masukkan bulatan bulatan adonan tepung ketan tadi masak sampai mengapung kemudian angkat dan tiriskan.
5. Siapkan mangkok atau gelas besar lalu masukkan bulatan adonan yang sudah matang tadi dan siram dengan air wedang ronde dan taburi dengan kacang goreng diatasnya.
6. Jika suka bisa ditambahkan roti tawar juga.
7. Wedang ronde pun siap untuk dinikmati

Itulah cara sederhana membuat wedang ronde, terima kasih atas kunjungan Anda semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua dan selamat mencoba.
Baca juga resep aneka minuman lainnya, seperti :
1. Cara Membuat Jus Jambu Merah Mudah
2. Cara Membuat Es Teler Segar Dan Nikmat
3. Cara Membuat Es Kopyor Segar Dan Mudah

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Wedang Ronde Sederhana"

Post a Comment